Cafe Rekomendasi di Pekanbaru

By Hendri - 10/04/2018

PETUALANGMINORITAS.COM - Waktu menunjukkan entah pukul berapa, yang penting kalau belum ngopi cari kedai dulu. Tak masalah dengan rasa, yang penting kenyamanan yang ditawarkan haruslah nomor satu.

Bicara soal lokasi rekomendasi tempat ngopi di Pekanbaru itu sebanrnya banyak. Bertebaran mulai dari kelas premium sampai dengan kelas kaki lima. 

Ada yang namanya Starbuck, J.Co, Kimteng khas Pekanbaru, Re Koffie Platinum, Krema Koffie, Nelo Cafe, angkringan Kupie Atjeh (Atjeh Kupie, Wereh Kupie Aceh, Leng Koffie), dan puluhan lokasi lain berbeda nuansa.

Menurut orang-orang seperti saya (pekerja lapangan), rasa menu kopi yang ditawarkan bukanlah alasan utama untuk singgah di suatu tempat ngopi. Pertimbangannya, tempat harus nyaman, jauh dari kebisingan, bikin betah berlama-lama, hingga bikin penyelesain pekerjaan pun menjadi lacar jaya.

Pertanyaannya, kalau saya tinggal di Pekanbaru, dimanakah lokasi itu? 

Mungkin Anda punya lokasi rekomendasi yang berbeda, tapi bagi saya tempat paling tepat itu saat ini yakni di Dhapu Coffee Jalan Ronggo Warsito, Kawasan Gobah, Kota Bertuah.

Balik lagi, saya tak memikirkan rasa kopi dari sebuah kedai. Yang penting harus nyaman dan bikin betah. Nah, Dhapulah yang paling saya suka, tempat duduknya punya beberapa pilihan, ada outdoor ada indoor.

Rekom bangetlah pokoknya. Bangku-bangku itu loh yang bikin kesensem, mau nangkring di sofa yang bikin duduk serasa berada di rumah sendiri, atau kursi dan meja tinggi layaknya sebuah bar diskotik, serta kursi dan meja bundar rekomendasi nangkring sembari bercengkrama. 

Nah, yang bikin saya paling senang lagi itu, di setiap kursi dan mejanya rupanya bisa ngecas. Tak perlu ngabisin isi power bank, cukup tancapkan batok charger kecolokan listrik.

Cukup sudah saya membahas tentang lokasi. Anda mungkin bisa membayangkan sendiri kenyamanannya bakal seperti apa, meski Dhapu selalu ramai terutama pada waktu siang hingga malam, namun disini sama sekali tak membosankan. 

Orang-orang di sini menikmati ceritanya masing-masing, mungkin saja obrolan seputar bisnis, asik dengan layar laptop smartphonenya sendiri, atau mungkin ada yang lagi temu kangen bersama sahabat ataupun pacar. Hi hi hi.

Beralih kepada masalah rasa kopi. Walau saya tak mementing itu, ternyata saat pertama kali berkunjung kesini dan baristanya menyuguhkan satu cup long black (kopi hitam), kemudian saya seruput, woow, kopinya begitu nikmat.

Saya tak tahu ini kopi jenis apa dan berasal dari daerah mana. Yang jelas tak ada rasa asam, mungkin itu kopi jenis robusta. Nikmat, harum, bikin kepincut.

Belum lagi saat saya pesan kopi susu. Kenikmatannya tak kalah dari long black. Harganya itu loh, murah banget cuma Rp12 ribu. Lebih murah bila dibanding kedai-kedai lain di Pekanbaru.

Menurut saya Dhapu tak ada minusnya kalau kita bicara tempat dan rasa sajiannya. Kalau pun nengok pada lokasi perkir, cukup aman. Bapak/ibu tukir (takang parkir) siap jaga kendaraan selama jam operasional kedai.

Maaf, sebanarnya Dhapu lebih layak kita sebut Cafe yang punya desain tempat anak muda benget. Tapi saya lebih suka nyebutnya kedai, karena semua kalangan suka nongkrong disini, pilihan minuman dan makanan juga tak kalah banyak. Tak hanya kopi, bahkan hampir semua menu ada disini. 

Sekian dulu ya sharing saya. Soalnya saat mengulas singkat tentang Dhapu ini, sebanarnya masih banyak pekerjaan yang harus segera saya selesaikan. 

Terimakasih sudah membaca. Silahkan komentar di bawah ya..!
Jika salah kasih petunjuk..!

Kalau ada lokasi rekomendasi beserta ulasannya, silahkan langsung diemail ke hendrigusmulyadi@gmail.com. Atau nomor hape saya di nomor 085263038590.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar